• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kontingen Berau Menjadi Lawan Terberat Bagi Tim Bola Voli Bontang

11 September
17:42 2019
6 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Hari ke-3 Bola Voli Turnamen Open Piala Gubernur Kaltim 2019 berjalan dengan lancar, dimana fase babak penyisihan klub tim Putri telah selesai, dan nantinya klub yang lolos menuju 8 besar akan mulai bertanding pada Kamis (12/09/2019) di Aula Serbaguna GOR Segiri, Samarinda.

Salah satu klub yang lolos tersebut diantaranya ialah Klub Bola Voli Putri Bontang, dimana mereka melakoni setiap pertandingan hingga lolos ke perempat Final untuk memperebutkan Piala Gubernur Kaltim tahun ini.

Meski lolos, tentunya tidak semudah dibayangkan bagi tim asal kota Bontang tersebut, karena Ahmad Imam Nurudin sebagai pelatih Bola Voli Putri Bontang itu mengakui bahwa klub asal Berau merupakan klub yang terberat baginya, mengingat pemain yang diambil klub tersebut berasal dari luar daerah Kaltim.

“Tentunya yang bisa diliat untuk lawan yang terberat saat ini dari Berau dan klub Pertamina, pemainnya cukup lumayan karena mereka mengambil atlet dari luar daerah Kaltim, dan itu masih bisa ditambah karena kuota dalam tim itu sebanyak 15 orang, sehingga kita tidak bisa membaca permainan lawan secara matang,” ucapnya Ahmad (11/09/2019).

Mengenai kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kaltim tahun 2019 yang digelar kali ini, Ahmad pun kembali mengatakan, Kejuaraan ini sangat bersifat positif dan ia berharap untuk terus digelar untuk pembinaan cabang olahraga Bola Voli di Kalimantan Timur untuk lebih baik lagi.

"Dengan adanya kejuaraan piala Gubernur Kaltim open kali ini, saya rasa positif sekali untuk pengembangan bola voli di Kaltim sendiri, karena selama ini jarang ada kejuaraan antar klub yang levelnya itu sangat menarik dari segi kualitas pemain dan tim yang cukup beragam,” jelasnya.

Untuk kejuaraan kali ini sendiri, Ahmad punya target yang cukup optimis untuk meraih kemenangan, mengingat dalam perebutan Piala orang nomor 1 di Kaltim tersebut, sangat dinantikan oleh klub mereka dan akan berbangga dengan membawa nama kontingen kota Bontang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00