• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringatan Hari Bumi di Sukoharjo Ditandai dengan Pelepasan Burung dan Pembagian Pohon

20 April
21:49 2016
0 Votes (0)

KBRN, Sukoharjo : Sejumlah elemen di Kabupaten Sukoharjo menggelar aksi simpatik bersama menyambut Hari Bumi Internasional di Jalan Ir Soekarno Solo Baru, Rabu (20/4/2016).

Acara yang diikuti puluhan orang dari berbagai elemen itu, sempat melepaskan burung, membagi bibit pohon dan tas ramah lingkungan pada pengendara. Elemen tersebut di antaranya dari relawan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), The Park, Best Western, Double Decker, Musang Lovers dan warga pecinta pohon di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol.

“Kami terpanggil, ikut membagikan ratusan tas ramah lingkungan,” tutur perwakilan Best Western, Metta Ruri disela-sela aksi simpatik.

Menurut koordinator aksi, Agus Widanarko, kegiatan itu sebagai gerakan bersama menyambut Hari Bumi Internasional 22 April. Dikatakan, melalui pelepasan burung, pembagian bibit dan tas ramah lingkungan, akan menyebarkan pesan positif pada warga. Karena harus disadari, bumi semakin tua dan mengalami pemanasan global.

“Burung sebagai simbolisasi, agar bumi harus bebas dan bibit pohon agar terus menanam. Sementara tas, agar kembali ke bahan yang mudah diuraikan,” akunya.

Dia menambahkan, burung yang dilepaskan ada sekitar 200 ekor. Kemudian bibit pohon, ada 350 buah dan tas ramah lingkungan sebanyak 300 buah. Dalam kegiatan itu, juga ditunjukkan teatrikal yang mengkritik pemburu satwa dilindungi dan penebangan hutan secara masif. Karena hewan dan pepohonan, sebagai bentuk keseimbangan kehidupan di bumi.

“Kalau hewan ditangkap dan diburu, bumi tidak seimbang. Apalagi pepohonan ditebangi seenaknya saja,” ungkapnya. (Edwi/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00