• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

CILACAP

4.366 GTT dan PTT Cilacap Lolos Verifikasi

13 January
23:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cilacap : Sebanyak 4.366 orang Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Cilacap dinyatakan lolos verifikasi.

Penyampaian hasil verifikasi GTT dan PTT itu dilakukan oleh Plt Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf di ruang Jalabhumi Setda Cilacap, Jumat (12/1/2018).

Plt Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf menerangkan 4.366 orang yang lolos verifikasi terdiri dari 2.717 GTT tingkat TK, SD, dan SMP Negeri sebelum  1 Januari 2014, 763 GTT dan PTT linier TK, SD dan SMP Negeri setelah 1 Januari 2014, serta PTT per 31 Agustus 2012 sebanyak 886 orang.

“Mereka akan mendapatkan Surat Keputusan GTT dan PTT yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap per 1 Januari 2018” jelas Farid.

Selanjutnya, kata Farid Pemkab mengapresiasi wiyata bhakti di tingkat SD dan SMP yang lolos verifikasi dengan meningkatkan dana bantuan transport  dari Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan ditambah Rp 90 ribu dari dana insentif pendampingan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Sedangkan untuk tingkat TK mendapatkan 200 ribu rupiah per bulan” ucapnya.

Untuk dua wilayah kategori terpencil, lanjutnya pemkab mengalokasikan tunjangan khusus senilai Rp  1 juta rupiah per bulan bagi yang bertugas di Kecamatan Kampung Laut dan Rp 800 ribu untuk yang bertugas di Kelurahan Kutawaru,  Kecamatan Cilacap Tengah.

“Tak hanya itu mereka juga masih berhak mendapatkan honor  15 persen dari dana BOS” tuturnya.

Diungkapkan Farid seluruh dana bantuan transport ini bersumber dari APBD Cilacap 2018 senilai total Rp 30 milyar lebih yang akan diberikan per Januari 2018.

Farid berharap keputusan yang sudah melewati dikusi dan proses panjang ini bisa memuaskan semua pihak.

Kepada para tenaga GTT dan PTT Farid meminta agar lebih fokus dan maksimal dalam menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Warsono menyebutkan bagi GTT dan PTT yang tidak lolos verifikasi atau disebut tidak linier karena ketidaksesuaian latar belakang pendidikan dengan mata pelajaran yang diampu hal itu akan dikembalikan kepada pihak sekolah.

Dengan putusan ini   pihaknya mengeluarkan edaran kepada komite sekolah untuk tidak lagi mengangkat wiyata bhakti baru karena hasil verifikasi sudah merupakan kebutuhan ideal GTT dan PTT pada seluruh sekolah negeri di Cilacap.

Koordinator Forum GTT dan PTT Cilacap, Sulthoni mengaku menerima dan merasa puas dengan penyampaian hasil verifikasi ini.

Namun pihaknya akan tetap  memperjuangkan rekan-rekan yang tidak linier yang menurutnya mencapai lebih dari 2 ribuan orang.

“Kami akan tetap memperjuankan teman-teman yang tidak linier. Sebab mereka selama ini juga sudah memberikan andil besar dalam upaya mencerdaskan anak bangsa” tegasnya.

Acara dihadiri Bupati, Tatto Suwarto Pamuji Wakil Bupati, Syamsul Auliya Rahman para Asisten para kepala sekolah negeri serta perwakilan GTT dan  PTT . (Sandy)

  • Tentang Penulis

    Shandy Windu

    KONTRIBUTOR DAERAH CILACAP WA/Ph : 085647643497

  • Tentang Editor

    Shandy Windu

    KONTRIBUTOR DAERAH CILACAP WA/Ph : 085647643497

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00