• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kasus "Bupati Biadab" Dituntut Dua Tahun Penjara

4 December
15:20 2019
1 Votes (2)

KBRN, Takengon : Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Takengon menuntut Said Muslim, terdakwa pencemaran nama baik Bupati Aceh Tengah dua tahun penjara. Tuntutan itu disampaikan dihadapan majelis hakim dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri setempat, Rabu (4/12/2019).

Sidang yang dimulai pukul 11.30 Wib itu dipimpin langsung Ketua Pengadilan Endi Nurindra Putra di dampingi dua hakim anggota. Sementara dari JPU hadir Juanda Fadli. 

JPU Juanda Fadli menyakini terdakwa melanggar pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI No 19/2016 tentang perubahan atas UU RI No 11/2009 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Usai mendengar pembacaan tuntutan, sidang ditunda hingga 16 Desember 2019 dengan agenda mendengar pembacaan pembelaan (Pledoi) dari terdakwa.

"Katanya tadikan terdakwa akan sampaikan Pledoi, ya nanti kita pelajari isinya apa," kata Juanda.

Pemerintah Aceh Tengah melalui Kabag Hukum melaporkan Said Muslim ke polisi pasca postingannya diduga menghina Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.  Said Muslim menulis Bupati Aceh Tengah terbiadab dalam hal tender proyek. 

Sementara Bupati Shabela beberapa waktu lalu mengaku, Said Muslim kerap mengkritik pemerintah Aceh Tengah dengan nuansa hinaan, sehingga ini tak dapat ditolerir. Ia mengaku tak paham dengan sikap Said Muslim yang memposting perkataan tak senonoh diakun facebooknya. Berat dugaan Shabela, postingan itu akibat kalah tender. Padahal katanya, mekanisme tender proyek telah diatur oleh panitia yang bersifat independen  dan tak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00