• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

RDP dengan Komisi III DPR, Lagi-Lagi BNPT Bicara Pemberantasan Terorisme

21 November
14:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta :  Komisi III DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, Kamis (21/11/2019).

Agenda digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta dan dimulai sekira pukul 10.40 WIB.

Wakil Ketua Komisi III fraksi Golkar Adies Kadir memimpin rapat tersebut.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan pencegahan terorisme lebih baik dari penindakan terorisme. Menurutnya di Indonesia terorisme sudah seperti wabah, jadi jangan sampai berkembang menjadi endemik.

Baca Juga : Fadli Zon : Jangan Biarkan Demokrasi Mundur 

Suhardi juga menyoroti pesantren dan sekolah-sekolah yang perlu diberikan pemahaman khusus  akan bahaya terorisme, BNPT harus sering turun tangan.

"BNPT juga perlu memberikan kajian komprehensif mengenai radikalisme dan terorisme. 2019 ada 35 terduga teroris dan 2018 terdapat 306 terduga teroris," kata Suhardi.

Ditambahkan Suhardi, Pelaku terorisme dalam kajian BNPT selalu ingin menggantikan ideologi negara dan Pancasila. Pelaku terorisme dalam kajian BNPT selalu ingin menggantikan ideologi negara dan Pancasila.

Sementara Wakil Ketua  Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengatakan banyak pertanyaan dari masyarakat terkait masih adanya kasus terorisme dan dengan adanya  anggaran yang besar dari BNPT dalam memberantas terorisme.

Anggota Komisi III DPR RI Marius Gea pun mempertanyakan kasus Penusukan wiranto sdh diendus BIN. Namun kenapa tidak ditindak dahulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00