• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi : Solusi Tidak Boleh Sepotong-Sepotong

21 November
12:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo memimpin jalannya Rapat Terbatas mengenai kemudahan berusaha di Kantornya pada Kamis (21/11/19). Hampir semua menteri menghadiri ratas tersebut. Dalam arahan pengantarnya, Presiden mengemukakan bahwa semua pekerjaan pemerintah yang terancang dalam program besar harus dikerjakan seutuhnya. Hal itu harus dilakukan agar banyak investor yang melirik dan mau berinvestasi di Indonesia.

"Keinginan kita bersama, kita ingin agar ada sebuah kenaikan peringkat lagi dalam kemudahan berusaha di Indonesia, yaitu di peringkat 40-50. Oleh sebab itu, solusi yang kita kerjakan tidak boleh sepotong-sepotong, kita butuh sebuah reformasi struktural, membutuhkan deregulasi, debirokratisasi sehingga kemudahan berusaha betul-betul bisa kita potong, kita sederhanakan." Jelas Presiden Jokowi. 

Jokowi juga ingin agar semua menteri dapat mempelajari setiap permasalahan dengan baik, mengetahui betul titik lemah penghambat kemudahan berusaha. 
  
"Saya ingin para menteri mempelajari masalah-masalah yang ada secara detail, dimana poin-poin kelemahan dan titik yang menjadi penghambat kemudahan berusaha ini. Saya juga minta ke Menko Perekonomian dan Menko Kemaritiman dan Investasi untuk mengawal langkah-langkah perbaikan di semua titik-titik itu, agar semua betul-betul ter-deliver dengan baik." Ujar Presiden. 

Dengan semua reformasi pelayanan perizinan yang terintegrasi, maka langkah demi langkah dapat termonitor, terawasi dengan baik, agar jelas diketahui letak kelemahan terhambatnya investasi masuk ke Indonesia. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00