• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Korban Sayangkan Pelelangan Aset Milik First Travel

18 November
15:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Korban First Travel menyayangkan langkah Kejaksaan Negeri Depok Jawa Barat yang akan melelang aset terpidana pemilik First Travel. Padahal sidang perdata First Travel belum ada keputusan.

"Sungguh sebuah ironi yang memberikan pendidikan hukum yang amat tidak layak bagi generasi penerus bangsa. Keadilan untuk masyarakat dianggap mati selayaknya keadilan tersebut merupakan hama yang harus diberantas. Dimana penerapan pancasila dalam hukum di republik indonesia ini. Ataukah hanya sekedar lambang negara saja," kata Zuherial yang merupakan salah satu penggugat kepada rri.co.id, Senin (18/11/2019).

Ia mempertanyakan langkah Kejaksaan Negeri Depok tersebut yang berencana melelang aset terpidana pemilik First Travel.

“Kami sangat malu mempunyai penegak hukum yang ternyata adalah penjahat HAM, mengesampingkan hak kami sebagai korban dan warga negara,” ucap zuherial yang  dengan penuh kekecewaan.

Sedangkan korban First Travel yang lain Ira Faizah juga mempertanyakan hal yang sama. Ia mempertanyakan logika hukum dari Kejaksaan Negeri Depok yang akan melelang aset pemilik First Travel.

"Pemikiran Kami sebagai masyarakat awam sih simple ya, suatu saat bapak kajari yang terhormat itu menemui sengketa tanah, maka tanah nya di sedekahin aja ke negara, daripada kalian ribut, toh kalian juga tinggal di indonesia. Itu mungkin pandangan penegak hukum kita kali ya," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap melawan secara hukum terkait dengan pelelangan aset pemilik First Travel yang dilakukan Kejaksaan Negeri Depok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00