• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Indonesia Imbangi Korut di AFC U-19 2020

10 November
21:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 berhasil lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan. Kepastian itu didapat setelah Garuda Nusantara sukses menahan imbang Korea Utara (Korut) di laga terakhir Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam, Indonesia berhasil menahan imbang Korut dengan skor 1-1. 

Meski demikian, dalam laga itu Indonesia harus tertinggal lebih dulu dari Korut di babak pertama, setelah Kim Kwan Chong mampu membobol gawang Ernando Ari pada menit ke-41 meneruskan umpan Ri Jo Guk. 

Indonesia sendiri baru bisa menyamai kedudukan pada paruh kedua. Tepatnya, di menit ke-61 Indonesia baru bisa membuat skor imbang 1-1 melalui sepakan penalti Bagus Kahfi. 

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah Bagus Kahfi di langgar di dalam kotak terlarang. Bagus Kahfi sendiri yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas itu tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 1-1. 

Usai hasil imbang kedua tim, bermain cukup alot. Namun, di tujuh menit akhir babak kedua Indonesia terlihat lebih menguatkan lini pertahanannya demi menjaga asa lolos ke putaran final dengan hasil imbang yang didapat. Beruntung, hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan meski ada beberapa peluang Korut yang nyaris merubah kedudukan di akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan raihan tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Raihan itu juga sekaligus membuat Indonesia mendapatkan tiket ke putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. 

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid, Theo Fillo, David maulana, Bechkam Putra, Fajar Fathur Rachman, Bagus Kahfi, Serdy Ephy

Korea Utara U-19: Sin Kwang Guk, Choe Kwang Hwi, Ri Kum Hyon, Chae Yu Song, Ra Nam Hyon, Kim Kang Sing, Kim Ju Sing, Pak Kwang Sok, Kim Kwang Chong, Kim Chol Guk, Ri Jo Guk

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00