• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Fakhri Sebut Jadwal Padat Pengaruhi Kebugaran Skuat Garuda Nusantara

10 November
18:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga terakhir babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam ini. 

Dalam laga tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyebut anak asuhnya dalam kondisi siap untuk dimainkan. Meski demikian, Fakhri tak bisa menapik bahwa kondisi kebugaran anak asuhnya menurun lantaran padatnya jadwal pertandingan di babak kualifikasi tersebut.

Ya, sejak dimulainya Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K pada Rabu (6/11/2019) lalu, Timnas U-19 sudah menjalani dua laga menghadapi Timor Leste dan Hong Kong. Terakhir, Minggu (10/11/2019) ini, David Maulana dan kawan-kawan bakal menghapi Korea Utara. Dengan kata lain, setiap pertandingan hanya berjarak dua hari denhan satu hari waktu istrihat. Kondisi itu yang dinilai Fakhri membuat kebugaran anak asuhnya menurun.

Meski demikian hal itu diakui Fakhri tak membuat semanagat anak asuhnya menurun. Bahkan diakuinya, skuat Garuda Nusantara siap untuk bermain di laga penentu lolos tidaknya Indonesia ke putaran final Piala AFC U-19  2020.

“Jadwal kualifikasi ini memang mempengaruhi kebugaran pemain, bukan hanya tim kami. Tadi saya sempat berbicara dengan pelatih Korea, mereka juga mengalami kendala yang sama. Tinggal bagaimana dan seberapa cepat pemain kami bisa langsung adaptasi untuk memulihkan kondisinya. Itu tugas bersama kita di tim ini, dalam melakukan penyembuhan,” ungkap Fakhri seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (10/11/2019).

“Untuk Supri, dia dalam kondisi membaik tetapi belum 100 persen. Namun saya bersyukur mempunyai pemain seperti dia yang memiliki mental kuat, dan seorang pejuang, sanggup menahan rasa sakit dan bertekad kuat ingin cepat sembuh dan kembali bermain. Saya harap hal itu juga menular ke pemain lain," tambahnya.

Untuk diketahui, laga ini bakal menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020. Saat ini Indonesia masih memimpin di puncak klasemen grup K dengan enam poin dari dua kemenangan yang diraih. Sedangkan, Korea Utara sendiri berada di posisi kedua dengan empat poin dari dua laga. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00