• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Relawan Siap Sambut Jokowi-Ma'ruf di Taman Pandang Monas

20 October
16:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sudah memenuhi ruas jalan mulai Taman Pandang Monas, sampai Patung Kuda depan gedung Indosat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). 

Sejak pukul 13.30 WIB, massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mulai berdatangan sekaligus memadati ruas jalan yang sudah disekat oleh pihak keamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, utamanya menghindari masuknya penyusup atau pihak-pihak tak bertanggung jawab lainnya.

"Pesta rakyat, tapi tetap kami waspada," sebut Sarah, seorang relawan dari salah satu komunitas pendukung Jokowi-Ma'ruf kepada RRI, Minggu (20/10/2019).

Dari pihak keamanan, Tim Deteksi Paspampres sudah melakukan sterilisasi ruas jalan, sehingga medan merdeka barat dari gedung Indosat sampai Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) tidak bisa lagi dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

"Wartawan jika mau masuk liput acara ini bisa, tapi lewat satu pintu di selatan Monas atau dari Timur," ujar seorang anggota Paspampres yang tak mau disebutkan namanya.

Relawan bernama Sarah mengutarakan, ada sekitar 3 (tiga) panggung yang akan digunakan dalam pesta rakyat, dengan panggung utama berada di Taman Pandang Monas. Dari relawan juga sudah membagi tugas, dari pengamanan untuk membantu aparat TNI-Polri, sampai membersihkan lokasi dari sampah kemasan plastik air mineral.

"Kami juga masuk satu pintu, melewati metal detector.  Dan di dalam sini juga ada bagian dari kami relawan bersinergi untuk pengamanan. Ini pesta rakyat tapi harus aman, ini hak rakyat, dan keamanan itu merupakan tanggun g jawab bersama," sambung Sarah.

Relawan yang awalnya berkumpul di Taman Pandang, Monas, awalnya diarahkan ke pintu Silang Monas, melewati metal detector, lantas kembali ke Taman Pandang, untuk masuk ke bagian jalan tempat pesta rakyat yang sudah disekat aparat keamanan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00