• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kiai Maung Subang Ajak Elemen Masyarakat Dukung Kepemimpinaan Jokowi-Ma'ruf Amin

20 October
15:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah Subang KH. Mu'min yang akrab dipanggil Kiai Maung Subang, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Subang untuk mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Sebagai warga negara berkewajiban mendukung pemimpinnya, sekaligus mendo'akannya agar amanah.

Namun kata Kiai Maung, harapan rakyat khususnya seluruh pimpinan Pondok Pesantren, pasangan pemimpin yang salah satunya memiliki latar belakang kiai, agar kedua pemimpin bangsa ini untuk lebih intens mengelola pondok pesantren.

Karena pondok pesantren menurutnya, menjadi salah satu cikal bakal berdirinya dunia pendidikan di tanah air ini, bahkan muncul para pejuang patriot bangsa yang memerdekakan negara ini muncul dari pesantren, termasuk juga TNI lahir dari pondok pesantren.

"Selamat Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin telah dengan selamat dilantik hari ini, kami siap mendukung pemerintah, namun yang kami harapkan Bapak harus lebih memperhatikan lagi pondok pesantren," ujar Kiai Maung kepada wartawan di Subang, Minggu (20/10/2019).

Sementara dikatakan Kiai Maung, dengan disahkannya Undang-undang tentang Pondok Pesantren, menjadi angin segar bagi dunia pensantren, sehingga tidak ada lagi ketimpangan antara pondok pesantren dengan pendidikan umum.

Jangan sampai ada kesan pelaku perusak moral moral mendapatkan perhatian pemerintah, tetapi justru pondok pesantren yang nota bene mencetak generasi bermoral selalu diabaikan pemerinta.

"Ya kami percaya kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden, bukti perhatian pemerintah yaitu disahkannya UU pondok pesantren," tegasnya.

Lebih lanjut Kiai Maung menyebutkan, semua program tentang pondok pesantren di masa kepemimpinan Jokowi periode pertama bisa berlanjut bahkan bisa lebih baik lagi untuk pondok pesantren, karena pondok pesantren merupakan benteng terakhir bagi bangsa ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00