• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ada Prabowo-Sandi di Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

20 October
14:18 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Acara pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin turut dihadiri mantan kompetitornya pada pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Acara pelantikan sendiri berlangsung di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019.

Pantauan RRI di lokasi, Prabowo-Sandi tiba di teras Gedung Nusantara III sejak pukul 12.52 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih. Prabowo dan Sandiaga tampak kompak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Kedatangan keduanya langsung disambut sejumlah elite Partai Gerindra, antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

Prabowo hanya melemparkan senyum kepada wartawan. Sedangkan Sandiaga sempat mengungkapkan harapannya kepada Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap eks rivalnya itu menunaikan janji-janji kampanyenya.

"Semoga sesuai dengan rencana dan menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kita bersama-sama ingin membangun bangsa. (Khususnya di sektor) pangan dan energi," kata Sandiaga.

Sebelumnya Prabowo saat menerima kunjungan Pimpinan MPR RI di kediamannya menegaskan bahwa dirinya akan hadir dalam acara pelantikan Presiden sebagai bentuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi Indonesia.

"Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10) malam.

Dia mengatakan, dalam diskusinya dengan sembilan pimpinan MPR RI, dirinya mengingatkan bahwa kita boleh berbeda dan berdebat keras. Menurut dia, semua pihak harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

MPR akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wapres masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00