• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Empat Pendaki Yang Terjebak Kebakaran di Gunung Ranti Berhasil Dievakuasi

20 October
14:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Empat pendaki yang terjebak kebakaran di Gunung Ranti, Kabupaten Banyuwangi, berhasil dievakuasi oleh tim Sar gabungan, dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan organisasi pencinta alam. Kempat pendaki yakni 3 orang berasal dari Jember dan 1 orang dari Malang, berhasil dievakuasi dengan dalam kondisi selamat.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Infantri) Yuli Eko Purwanto, Minggu (20/10/2019) mengatakan, empat pendaki berhasil dievakuasi, saat ini mereka akan diperiksa terlebih dahulu dan dibawa ke Puskesmas terdekat, untuk mengetahui kondisi pasti kesehatannya.

"Semuanya selamat dan berhasil dievakuasi turun, dan ada satu orang kondisinya lemas akibat pengaruh asap," ungkap Letkol Yuli Eko.

Para pendaki selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Licin agar mendapat perawatan dan mereka adalah Lisa Miliana (19 th), Warga Patrang Jember,  Azza Mylah (20), Tegal Besar Jember, Fajar Sulaiman (19), Kaliurang Jember dan, Sayyid Haidar Sururi Al Baity (20), Warga Malang.

"Para orang tua korban sudah datang di lokasi sejak proses evakuasi dan mereka juga akan berangkat bersama - sama ke Puskesmas Licin," tambah Dandim Banyuwangi Eko Yuli.

Kebakaran hutan dikawasan Gunung Ranti yang bersebelahan dengan gunung Ijen, yang terjadi pada Sabtu (19/10/2019), saat ini kondisi beberapa titik api berhasil dipadamkan, dan Tim sar gabungan masih berusaha memadamkan api dibeberapa titi lainnya, utamanya dibeberapa jalur pendakian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00