• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Aparat Gabungan Lakukan Penjagaan Berlapis di DPR

20 October
09:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Aparat keamanan melakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung  DPR, Senayan, Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Pantauan RRI, penjagaan dimulai dari ring luar, lapisan pertama dilakukan di pertigaan jalan dari Stasiun Palmerah menuju Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Gelora.

Lapisan kedua yang diamankan di sekitaran Jalan Gelora, dekat gardu PLN. Pengamanan dilakukan menggunakan beton, kawat dan juga water barrier. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar gedung DPR/MPR, jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir dihubungi di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) menjelaskan pengalihan itu di antaranya arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulau Dua, diluruskan ke arah tol Tomang.

Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat mengarah perempatan lampu lalu lintas (traffic light) Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00