• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

30 Ribu Pasukan Gabungan Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

20 October
07:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa aparat TNI dan Polri akan mengerahkan 30 ribu personil untuk mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

"Aparat TNI dan Polri yang berjumlah 30 ribu orang lebih siap mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024," kata Dedi dalam keterangan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, personel tersebut akan disebar untuk menjaga di setiap sudut Ibu Kota, terutama untuk menjaga Istana Kepresidenan, Gedung DPR-MPR, kediaman presiden dan wapres terpilih, dan sejumlah jalur yang akan dilalui dalam prosesi pelantikan.

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) juga sudah mensterilkan gedung  DPR/MPR sejak Sabtu (19/10/2019) malam. Berdasarkan jadwal yang diterima RRI, Sidang Paripurna MPR RI dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai pada pukul 14.30 WIB dan akan selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI-Polri meningkatkan pengamanan Ibu Kota Jakarta, ada sejumlah titik di ibu kota yang akan diperketat pengamanannya.

Titik-titik yang diamankan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yakni di Pusat Pertokoan Glodok, Bandara Soekarno-Hatta, Pertokoan Jembatan Tiga, Bandara Halim Perdanakusuma, Pusat Pengaturan Beban PLN Gandul, Pusat Logistik Pertamina, Pusat Logistik, Istana Presiden dan Gedung DPR/MPR.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00