• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bungkam Maung Bandung, Madura United Geser Tira Kabo di Papan Klasemen

5 October
21:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan : Madura United berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Kemenangan itu sekaligus membuat Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- menggeser posisi Tira Persikabo di Klasemen Sementara. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Madura United hanya mampu menang tipis 2-1 atas tim berjuluk Maung Bandung tersebut. 

Bahkan, dalam laga tersebut tuan rumah sempat kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Febri Haryadi di menit ke-3. 

Berawal dari aksi individu yang cukup baik, Febri berhasil mengecoh satu pemain belakang Madura United sebelum ia melepaskan tembakan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Satria Tama. 

Madura United sendiri baru bisa menyamakan kedudukan ada menit ke-26. Itu-pun gol tercipta akibat gol bunuh diri Nick Kuipers yang salah mengantisipasi tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Riuh penonton di Stadion Gelora Bangkalan kembali terdengar pada babak kedua tepatnya di menit ke-64. Dimana, Madura United berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung lewat tendangan penalti Alberto Goncalves. 

Hadiah penalti itu diberikan oleh wasit setelah Ahmad Jufriyanto melakukan pelanggaran kepada Diego Assis di dalam kotak terlarang. Costa yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. 

Disisa laga, kedua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan. Namun hingga babak kedua berakhir skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. 

Dengan raihan tiga poin ini, Madura United sukses menggeser posisi Tira Kabo di peringkat kedua klasemen sementara. Kini, skuat asuhan Rasiman itu mengumpulkan 38 poin dari 22 laga. Beda dua angka dari Tira Kabo yang kini menempati posisi ketiga. 

Sementara itu, Persib Bandung masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan poin 24. Selain itu, hasil ini juga memutuskan tren tanpa kekalahan Maung Bandung dalam lima laga terakhir.

Susunan Pemain: 

Madura United: Satria Tama; Marckho Merauje, Jaimerson da Silva, Guntur Ariyadi, Alfath Fathier; Syahrian Abimanyu, Diego Assis, Kadek Raditya Maheswara; Greg Nwokolo, Aleksandar Raki?, Alberto Goncalves

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ahmad Jufrianto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00