• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalah Dari Persik, Madura FC Semakin Dekat Ke Liga 3

4 October
20:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Madura FC semakin terpuruk di dasar klasemen Liga 2 setelah mengalami kekalahan atas Persik Kediri 2-0 di Stadion Brawijaya pada laga pekan ke 20 Liga 2 2019 Jumat (4/10/2019).

2 gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Iqbal Nur dari titik putih menit ke 11 dan pemain pengganti Wimba Sutan menit ke 80. 

Dalam laga yang diwarnai hujan kartu kuning tersebut, Persik Kediri langsung menekan lini belakang Madura FC dan berhasil menciptakan peluang melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan Iqbal Nur dan merubah skor menjadi 1-0 di babak pertama.

Untuk mengejar defisit gol, Madura FC mengganti sejumlah pemain untuk menekan tuan rumah. Hal tersebut justru menjadi bumerang bagi Laskar Jokotole karena menyisakan lubang di pertahanan yang mampu dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah gol melalui Wimba Sutan yang membuat skor akhir menjadi 2-0.

Usai laga pelatih Madura FC Agus Yuwono mengatakan pemainnya cukup emosional dan membuat skema permainan tidak berjalan sebagai mestinya. Dirinya menyoroti mental beberapa pemainnya yang tidak bagus sehingga berdampak kepada permainan secara keseluruhan sehingga meraih hasil negatif pada laga ini.

 

" Saya butuh pemain petarung, bukan penari dilapangan. Memang ada kejadian semalam, tapi kalau mental bagus walaupun ditembak pun tetap dihadapi kalau jiwa petarung. Mereka sebagian tidak siap disitu" ungkap Agus.

Sementara itu, Pelatih Persik Budiarjo Talib bersyukur atas kemenangan ini yang membuat timnya berhak meraih tiket ke 8 besar berkat dukungan semua pihak. Di pertandingan ini, pada babak kedua permainan timnya sedikit menurun karena lawan melakukan tekanan gencar namun mampu dibaca dengan memasukkan tambahan penyerang. 

" Saya lihat madura main 3 centre back, jadi saya masukkan 1 penyerang dan gelandang akhirnya bisa menambah gol di babak kedua" ujarnya
Dengan hasil ini, peluang Madura FC dan Persatu Tuban bertahan di kompetisi Liga 2 sangat tipis karena Sulut United hanya butuh tambahan 1 poin untuk mengamankan diri dari degradasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00