• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bungkam Brunei 8-0, Bima Sakti: Modal Bagus Hadapi China

21 September
04:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) malam WIB. 

Bagi pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi timnya untuk menghdapi laga terakhir di babak kualfikasi tersebut. Dimana, skuat Garuda Asia bakal melawan China U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) besok. 

"Saya berharap kemenangan ini (melawan Brunei) bisa menjadi modal yang bagus untuk pertandingan melawan China nanti. Dan saya juga mengharapkan pertandingan melawan China bisa meraih kemenangan juga," ungkap Bima Sakti usai pertandingan. 

Selain itu, Bima Sakti juga mengaku kemenangan atas Brunei menjadi modal bagus bagi timnya lolos ke putaran final Piala AFC 2020. 

Akan tetapi, meski berhasil menang besar di tiga pertandingan yang sudah dijalani, Indonesia masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. 

Indonesia berada di bawah China yang sama-sama mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah di jalaninya. Namun, China lebihh unggul dalam agresivitas gol dari Indonesia. 

"Saya selalu tekankan kepada pemain bahwa tidak ada kata lain selain meraih kemenangan. Karena pertandingan itulah (melawan Brunei) yang menjadi penentu kita bisa lolos ke Piala AFC U-16 atau tidak," tukas Bima Sakti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00