• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Jadi Tersangka KPK, Unggahan Terakhir Imam Nahrawi di Medsos Cukup Mengejutkan

19 September
13:03 2019
5 Votes (4)

KBRN, Jakarta: KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (18/9/2019) telah menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Imam Nahrawi diduga menerima uang suap yang totalnya mencapai Rp 26,5 miliar. Uang suap yang diterima Imam tersebut bahkan nilainya lebih besar jika dibandingkan dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah diserahkan Imam Nahrawi kepada KPK. 

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu terbilang cukup aktif di media sosial (medsos) dengan mengunggah kegiatan program-program olahraga ataupun kepemudaan Kemenpora. 

Salah satu medsos yang kerap menjadi unggahan kegiatan yang dilakukannya adalah instagram. Bahkan, sebelum ia dijerat KPK, Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sempat mengunggah foto dengan atlet sambo peraih medali emas pada Kejuaraan Sambo Asia 2019 di India, Ridha. 

Sambil menggigit medali emas yang didapat atlet sambo itu, Imam Nahrawi berpose bersama atlet-atlet tersebut. Tak lupa, ia juga menuliskan ucapan selamat kepada Atlet Sambo yang telah berhasil meraih tiga medali emas, 1 perak dan 3 perunggu pada ajang tersebut. 

Namun, unggahan ini terbilang cukup mengejutkan. Sebab, unggahan tersebut cukup berbarengan dengan dirinya yang ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Ya, unggahan itu dibuat pada Rabu (18/9/2019) kemarin.  Tidak tau pasti, unggahan ini dibuat sesudah atau sebelum dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Atlet Sambo Indonesia berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, pada kejuaraan olahraga Sambo se-Asia di India pada 11-16 September 2019," tulis Imam Nahrawi di akun instagram pribadinya @nahrawi_imam pada Rabu (18/9/2019) kemarin.
.
"Sementara pada kejuaraan dunia di Korea Selatan pada 1-6 September 2019, kontingen Indonesia berhasil merebut 1 medali perak, dan 1 medali perunggu," 
.
"Terima kasih atas perjuangannya, kita semua bangsa Indonesia bangga dengan prestasi ini. Semoga terus konsisten berprestasi Tim Sambo Indonesia!. -IN #ayoindonesia #indonesiajuara #samboindonesia," tutup kicauan di medsos tersebut. 

Pantauan rri.co.id di akun instagram milik Imam Nahrawi itu pada Kamis (19/9/2019) hingga pukul 12.54 WIB, terlihat unggahan tersebut sudah disukai oleh 11.465 warganet.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00