• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Presiden Jokowi Shalat Istisqo di Pekanbaru

17 September
08:29 2019
2 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Dalam mengatasi kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowido) selama dua hari berkantor di Kota Pekanbaru.

Setiba di Pekanbaru pada Senin malam, Presiden Jokowi langsung menggelar rapat terbatas (Ratas) penangan karhutla di Riau.

Pada hari kedua, Selasa (17/9/19), Presiden Jokowi bersama Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah menteri kabinetnya mengikuti shalat Istisqo atau shalat meminta hujan yang dilaksanakan di Mesjid Amrullah yang berada dikawasan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Shalat Istisqo juga diikuti anak-anak dari Panti asuhan yayasan lembaga bakti muslim Indonesia.

Khatib shalat Istisqo, Dr.H.Fahri, MA dalam khutbahnya mengajak semua umat muslim untuk lebih menghargai alam, karena alam memberikan manfaat yang besar kepada umat manusia.

"Mari kita hargai alam, karena alam memberikan manfaat yang banyak kepada umat manusia, "ujarnya.

Selain itu, dengan kondisi yang terjadi sekarang sudah seharusnya masyarakat berintrospeksi diri, karena terjadinya kabut asap pasti ada kesalahan yang dilakukan.

"Sekarang sudah seharusnya kita berintrospeksi diri, karena penyebab yang terjadi sekarang akibat adanya kesalahan dari masa lalu, "ungkapnya.

Kondisi saat ini di Kota Pekanbaru masih diselimuti kabut asap dengan kualitas udara tidak sehat, dan jarak pandang yang hanya 800 Km.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00