• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

OTT KPK di Aceh Terkait Dana Otsus, Bupati Aceh Tengah: Kita bukan Bersyukur

11 July
23:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, merasa prihati dengan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 juli lalu, terhadap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

“Tanggapan Saya, kita kan prihatinlah, itu saja, komentar lain tidak ada,” kata Shabela, saat menjawab pertanyaan wartawan menanggapi  OTT KPK terhadap kedua kepala daerah di Aceh, usai memimpin upacara HUT ke-72 Bhayangkara di Mapolres Aceh Tengah, Rabu (7/11/2018).

Dijelaskan, dirinya enggan memberikan banyak tanggapan, karena menghargai proses lebih lanjut yang dihadapi Irwandi yusuf dan Ahmadi serta sejumlah swasta yang turut dijadikan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi berkaitan dengan proyek yang menggunakan dana otonomi khusus (Otsus) di Bener Meriah.

“Kita tunggu saja bagaimana lanjutan dari penyelidikan, maupun kasus-kasus hukum lainnyalah, kita serahkan kepada KPK,” jelasnya.

Meskipun Kabupaten Aceh Tengah tidak mendapatkan dana Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) pada tahun ini ungkap Shabela, tetapi dengan kasus ini bukanlah sesuatu yang patut disyukuri, karena Aceh Tengah tetap tidak diuntungkan tanpa dana Otsus.

“Kita bukan bersyukur tidak mendapat Otsus, kita tetap kecewa tidak mendapatkan Otsus. Inikan soal ketidaktelitian, masalah prilaku dari beberapa oknum, dari beberapa kontraktor yang merusak tatanan pemerintahan, ini yang kita hindari di Aceh Tengah,” tambah Shabela.

Seperti diberitakan, KPK telah menetapkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya terkait dengan proyek yang menggunakan Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Provinsi Aceh. (IWB)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00