• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sasaran TMMD Ke 102 Kodim 0605 Subang Menyasar Generasi Milenial

11 July
22:08 2018
0 Votes (0)

KBRN, Subang: Komandan Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Fikri Ferdian menegaskan sasaran Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Tahun 2018, Kodim 0605 Subang, tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga non fisik.

Pembangunan non fisik ini, kata Fikri difokuskan untuk membangun mental dan moril,  serta Akhlak generasi milenial Warga Desa Cirangkong,  khususnya, agar sumberdaya manusia (sdm) generasi melineal Desa Cirangkong ini, bisa memiliki daya saing yang tinggi dengan generasi muda lainnya.

"Kegiatan TMMD kali ini memiliki sasaran yang lebih menyentuh ke generasi melinial, guna meningkatkan sdm generasi muda Desa Cirangkong, melalui pembangunan non fisik," jelas Letkol Fikri kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Rabu (11/7/2018).

Ia mengungkapkan pembangunan non fisik itu seperti, penyuluhan keagaaman, peyuluhnan tentang hukum, penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, peyuluhan tentang bela negara, dan penyuluhan tentang kesehatan, dengan melibatkan banyak stakehoulder yaitu, Kemenag, Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan.

"Untuk pembangunan non fisik ini Kodim juga banyak melibatkan beberapa stakehoulder, untuk melakukan sejumlah penyuluhan tentang Agama, hukum, bahaya penyalahgunaan narkoba, bela negara dan kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut Fikri berharap, dengan kegiatan TMMD ke 102, yang digelar Kodim 0605 Subang, bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat, khususnya generasi milenial, sehingga mampu menangkal semua hal-hal yang negatif yang dapat mempengaruhi pola fikir dan bertindak generasi milenial, akibat pengaruh tekhnologi IT.

"Melalui kegiatan TMMD ini, TNI berkewajiban juga menjaga generasi milenial, agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa, negara dan agama, serta keluarga," tandas Fikri. (RE/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00