• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

11 July
21:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Tim Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris, SR di Cirebon.

Penangkapan di RW 18 Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti kawasan Perumnas Kota Cirebon, Selasa malam (11/7/2018) tersebut sempat menggegerkan warga sekitar.

Ketua Rw 18 Kelurahan Larangan Kota Cirebon, Sartono kepada sejumlah wartawan membenarkan adanya penangkapan terduga teroris dan ditangkap saat keluar dari rumah saudaranya yang di Perumnas.

Pihaknya juga mengaku kaget atas penangkapan itu. 

Menurutnya, sebelum ditangkap SR sudah hampir 1 bulan tinggal dirumah saudaranya.  Petugas Densus 88 anti teror sudah mengintai aktivitas SR dua hari sebelum penangkapan.

“Usai penangkapan, salah seorang anggota polisi minta maaf kepada saya jika penangkapan tersebut terkait dugaan teroris. Saya pun maklum maklumi karena dikhawatirkan informasinya bocor,” ungkap Sartono.

Disebutkan oleh Sartono, SR beralasan tinggal menumpang dirumah saudaranya karena ingin mendapat ketenangan. SR merupakan warga Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, namuan terduga teroris yang diringkus Densus 88 Anti Terori itu dikenal tertutup.

“Dalam kesehariannya, SR bekerja sebagai pembuat stempel dan bekerja berangkat pagi pulang malam. Kios pembuatan stempel milik SR berada di kawasan Jalan Evakuasi, Kota Cirebon,” jelasnya.

Dari informasi yang didapat, SR diduga terlibat jaringan teroris yang akan melakukan penyerangan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu. Usai menangkap SR, petugas menggeledah rumah saudara tempat SR tinggal sementara. (Azi/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00