• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Truk Angkut Saus Terguling Melintang di Jalan Bypass Cirebon

11 July
21:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon; Sebuah truk tronton milik PT Indofood dengan nopol H 1854FS bermuatan saus,  terguling di Jalan Brigjen Dharsono Kota Cirebon.

Posisi truk menghalangi setengah jalur dari arah Semarang menuju Jakarta, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas, bahkan kendaraan terlihat berderet panjang, antri untuk melewati jalau jalan raya tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun radio Republik Indonesia (RRI), truk terguling kemarin, namun karena truk cukup besar, maka upaya untuk menyingkirkan dari tengah jalan mengalami kesulitan.

“Pagi-pagi, saya sudah melihat truk besar itu melintang ditengah jalan. Mungkin sopirnya mengantuk sehingga truk menabrak median jalan dan terguling,” tutur Arief, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi TKP, Rabu (11/7/2018).

Pantauan radio Republik Indoensia, proses evakuasi truk tersebut memakan waktu cukup lama, karena terlebih dahulu harus dilakukan pemindaham isi truk agar memudahkan evakuasi truk yang terguling.

Selama proses evakuasi, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota berjaga dan mengatur arus lalu lintas juga membantu proses evakuasi truk.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy pun membenarkan ihwal laka lantas tersebut dan menghimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati - hati dalam membawa kendaraan dan jika mengantuk lebih baik beristirahat baik di rest area, Rumah Makan maupun parkiran Pom Bensin atau Bahu jalan.

“Pengguna jalan harus hati-hati m]engemudikan kendaraan dijalur utama jalan Bypass Cirebon dari arah Semarang menuju Jakarta. Jika ngantug lebih baik istirahat terlebih dahulu,” tandas Kapolres.

Belum diketahui kerugian akibat kecelakaan tersebut, namun sejauh ini tidak menimbulkan korban jiwa. (Azi/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00