• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Kebumen Beri Penghargaan kepada Unsur Masyarakat

11 July
19:14 2018
1 Votes (5)

KBRN, Kebumen: Ada yang berbeda  dari upacara Hut ke 72  Bhayangkara, tahun 2018. Puncak peringatan hari ulang tahun Polri  tahun ini , tidak digelar pada tanggal 1 Juli, melainkan pada  tanggal 11 Juli.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar usai menjadi Inspektur Upacara yang digelar di halaman Mapolres Kebumen, Rabu (11/07/2018. 

Mundurnya tanggal Upacara,  karena pada tanggal 1 Juli lalu Polri masih fokus pada pengamanan Pilkada.

Mundurnya pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara serentak, bukan hanya di Polres Kebumen, tetapi di seluruh Indonesia. 

"Pelaksanaan upacaranya memang beda waktunya dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini,  bertepatan dengan momentum Pilkada Serentak," kata Kapolres saat ditemui RRI.

Dalam kesempatan istimewa ini Polres Kebumen memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian resort Kebumen yang berprestasi dan kepada unsur masyarakat yang turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugas. Penyerahan penghargaan kepada empat personel kepolisian dan 2 orang penjaga keamanan asal gombong dilaksanakan ditengah upacara.

"Kami memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Bulan ini, anggota kami mengungkap kasus bahan mercon seberat 60 kg. Dari unsur masyarakat, security ini membantu kepolisian menangkap pelaku kejahatan pecah kaca di Gombong," jelas Kapolres.

Usai upacara, diserahkan pula hadiah dari lomba-lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara, diantaranya lomba ketangkasan mengendarai becak, bola voli, lomba pos kamling, polisi cilik, MTQ dan duta kamtibmas. (Farhan/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00