• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Pencurian dan Tindak Asusila Mendominasi Kasus yang Ditangani Kejari Cabang Pelabuhan

11 July
17:41 2018
0 Votes (0)

KRBN, Bandar Lampung : Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Pelabuhan Panjang sebagai salah satu unsur penegak hukum di wilayah pelabuhan, akan mendukung berbagai tindak penegekan hukum demi terciptanya situasi keamanan dan kondusif di wilayah pelabuhan.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Pelabuhan Panjang, Yeti Herawati, SH pada dialog Jaksa Menyapa di RRI Bandar Lampung Rabu (11/7/2018) mengatakan, terdapat beberapa penanganan kejahatan yang cukup mendominasi ditangani Kejaksaan Negeri Cabang Pelabuhan Panjang, seperti pencurian, penganiayaan, narkotika pembunuhan dan tindak asusila.

Untuk menekan tindak pidana kejahatan diwilayah pelabuhan, maka menurutnya, pihak kejaksaan negeri cabang pelabuhan, aktif memberikan berbagai bentuk penyuluhan dengan melibatkan  berbagai stakeholder terkait.

Upaya tersebut lanjut Yeti Herawati dinilai cukup berhasil, terbukti dengan angka kejahatan diwilayah pelabuhan pada 2017 lalu mencapai sekitar 80 kasus, dan pada pertengahan tahun 2018 ini baru tercatat 30 kasus kejahatan pada wilayah hukumnya.

"Untuk tindak kejahatan pencurian, penganiayaan dan asuila masih mkendominasi," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Yeti Herawati mengungkapkan, peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menekan angka tindak kejahatan diwilayah tersebut. Terlebih, menurutnya dengan aktif memberikan sosialisasi kedadaran hukum maka dirinya optimis tingkat kejahatan dapat ditekan pada wilayah tersebut. (IA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00