• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Tengah Malam ini, Batas Akhir Pendaftaran DPD RI dari Bengkulu

11 July
14:04 2018
0 Votes (0)

Menjelang ditutupnya pendaftaran calon Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu, yang akan maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, tepatnya pada tengah malam ini pukul 00.00 WIB Kamis, (12/7/2018), para Bakal Calon (Balon) silih berganti mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Dari data KPU Provinsi, balon yang telah mendaftarkan diri pada Rabu (11/7/2018) selain ada Emilia Puspita atau yang sering disebut Ita Djamil. Lalu incumbent Senator Bengkulu Eni Khairani, Barlian, dan juga Hermen Malik serta Cupli Risman.

Sedangkan untuk balon yang memilih mendaftarkan diri pada malam ini, Sultan Bahtiar Najamudin, Apriliyusno dan Elfi Hamidi.

Sementara satu balon yang sebelumnya menyerahkan berkas dukungan pencalonan, yakni Heri Budianto, sampai berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi ke KPU untuk menyerahkan dokumen pencalonan sebagai pendaftarannya.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, dalam pendaftaran tahap kedua ini, ada 2 dokumen yang wajib diserahkan masing-masing balonuntuk dilakukan verfikasi kembali, setelah sebelumnya para balon penyerahkan berkas dukungan dan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU.

Sedangkan bagi balon Senator yang berkas dukungannya dinyatakan sebelumnya Belum Memenuhi Syarat (BMS), masih ada masa perbaikannya. Sementara bagi yang telah Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 6 orang dari sebelumnya yang menyerahkan berkas ke KPU sebanyak 14 orang, apabila memang tidak ada perbaikan tinggal menunggu penetapan.

“Untuk penetapan sendiri, akan dilakukan bersamaan dengan Calon Legislatif-Caleg mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR serta DPD RIpada September mendatang,” katanya.

Sementara itu salah satu balon Senator Bengkulu Emilia Puspita seusai mendaftar diri didampingi keluarga dan kerabatnya menyatakan, pendaftaran ini sebagai keseriusan mencalonkan diri menuju ke Senayan di Jakarta, meski berkas dukungannya saat ini masih BMS.

“Berkas dukungan yang BMS akan kita perbaiki. Begitu juga syarat-syarat pendukung lain, jika memang masih kurang akan dilengkapi semuanya. Saya serius maju, karena meski tidak berada dalam lingkungan partai lain, dengan menjadi salah satu anggota DPD, bisa memberikan sumbangsih untuk daerah Bengkulu kedepannya,” jelasnya.

Senada secara terpisah, Incumbent periode keempat Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Eni Khairani mengaku, dengan bermodalkan telah MS dalam pencalonan ini dan dukungan perseorangan dari berbagai pihak, pihaknya ingin kembali melanjutkan perjuangan di lembaga DPD RI untuk daerah Bengkulu.

“Saya tidak aktif di Parpol, sehingga jalur berjuang untuk daerah Bengkulu melalui lembaga DPD RI ini. Oleh karena itu saya kembali mencalonkan diri untuk periode keempat ini, harapannya masyarakat bisa mendukung sepenuhnya langkah ini,” tukasnya.(rep)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00