• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Lomba Burung Berkicau Polres Kebumen Perebutkan Hadiah Total Rp79 Juta

8 July
18:35 2018
1 Votes (5)

KBRN, Kebumen : Ratusan pecinta kicau burung dari berbagai kota memenuhi halaman Mapolres Kebumen untuk mengikuti perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Minggu (8/7/2018). Lomba Kicau Burung bertajuk Kapolres Kebumen Cup Season II ini merupakan edisi kedua setelah tahun lalu Polres Kebumen juga menggelar acara serupa.

"Informasi dari bagian pendaftaran, peserta ada yang dari Kabupaten Boyolali, Banjarnegara, Purwokerto, Purworejo dan peserta lokal Kebumen. Kita lombakan 32 Kelas," kata Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko di sela-sela jalannya perlombaan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam perlombaan itu, Panitia menyiapkan total hadiah Ro79 Juta. Nilai fantastis hadiah yang ditawarkan kepada para pemenang, membuat sejumlah kalangan dari berbagai usia mencoba peruntungan melalui perlombaan yang sedang naik daun tersebut.

Tak hanya kalangan muda, salah satu peserta atas nama Ibu Suratin warga Desa Tanjungsari Petanahan tercatat berusia 70 tahun. Meski usia tak lagi muda, ia mengaku bersemangat tinggi mengikuti perlombaan yang digelar di halaman apel Polres Kebumen ini.

Suratin yang hadir didampingi putrinya mengikuti dua kelas kicau burung Lovebird. Pengakuannya, burung yang ia lombakan itu pernah ditawar hingga Rp5 Juta.

Agar berjalan sportif, para panitia maupun juri dilarang keras mengikut sertakan burungnya untuk diikutkan dalam perlombaan.

"Ini dari kami untuk masyarakat. Tujuannya sebagai sarana silaturahmi antar pecinta burung berkicau. Selain itu, ini cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," pungkas Wakapolres. (Far/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00