• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Alumni DTT dan SMDE Polres Maros Bantu Bedah Rumah Nenek Isya

14 June
03:18 2018
0 Votes (0)

KBRN, Maros : Sejarah baru ditorehkan Alumni Dikmaba Polri Angkatan 2.000 atau yang lebih dikenal dengan Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Millenium Dua Empat (SMDE) Polres Maros, dimana secara patungan membangun kediaman layak huni bagi Isya (70) wanita lanjut usia (Lansia) warga Kelurahan Borong, Kecamatan Tanralili, Maros.

Kondisi lansia yang puluhan tahun hidup seorang diri, dan kerap berpindah-pindah menggugah hati anggota Kapolres Maros, AKBP Yohannes Richard Andrians, dimana mereka dengan ikhlas menyisihkan rezki yang mereka miliki, untuk membantu membangun rumah ukuran 7×4 meter.

"Rumah pengganti gubuk yang didiami Isya puluhan tahun, merupakan kado istimewa baginya dalam menyambut Hari Nan Fitri 1439 Hijriah" ungkap Ketua Alumni DTT-SMDE Polres Maros, Ipda Siswandy.

Lanjutnya, bedah rumah Isya, kami target selama tiga hari, di mana dimulai dengan buka bersama dan menyusun program kerja pelaksanaan pemugaran gubuk menjadi rumah.

"Dengan anggaran dana Rp. 10 Juta, kami berhasil mendirikan rumah ukuran 7×4 meter, dimana dana tersebut berasal dari sumbangan dari para alumni DTT-SMDE yang berjumlah 19 orang dan donatur asal Maros" jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Yohannes Richard Andrians yang meresmikan langsung penggunaan rumah nenek Isya, mengapresiasi perhatian anggotanya kepada orang yang membutuhkan.

"Inisiatif personilnya perlu diapresiasi, mereka sangat peka terhadap kondisi yang dialami nenek Isya yang jarang ditemui kedua anaknya lantaran keberadaannya jauh. Dengan hadirnya rumah layak huni ini, beliau tidak lagi berpindah-pindah tempat dan bisa tenang jalani kehidupan seorang diri", ujar Richard.

Kebahagiaan tercurah dari wajah nenek Isya, pasalnya dirinya tidak lagi resah karena masalah banjir saat hujan menerjang, seperti puluhan tahun hidup di gubuk yang terbuat dari bambu bekas, seng, dan terpal.

Keseharian nenek Isya dihabiskan dengan berdagang sayur-sayuran dan lombok di Pasar Batangase dan Ammarrang. 

Nenek Isya tidak saja dibantu bedah rumah,namun isi perabotan rumah seperti lemari, tempat tidur, kompor serta perlengkapan dapur lainnya pun disumbangkan alumni DTT dan SMDE Polres Maros. (Chris/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00