• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Anggota DPR Nilai Pemerintah Sejauh Ini Sukses Selengarakan Mudik Lebaran

14 June
01:14 2018
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Banyumas dan Cilacap, Siti Mukaromah, menilai pelaksanaan arus mudik tahun ini berjalan cukup baik. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya,sehingga arus kendaraan hingga H-2 Lebaran relatif lancar. 

Saat meninjau Posko Mudik GP Ansor dan Banser Ajibarang, Rabu (13/6/2018) malam, Siti Mukaromah mengatakan, pada tahun ini Pemerintah mempersiapkan dengan cermat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran. 

Tidak hanya dengan membangun infrastruktur terutama jalan tol, tetapi juga sarana pendukung, termasuk membuat kebijakan libur yang cukup panjang. Sehingga masyarakat yang akan pulang kampung mempunyai banyak pilihan untuk mudik. Hal ini berdampak arus kendaraan cukup lancar, meski ada kemacetan namun tidak separah pada saat mudik tahun 2015. 

Dengan kondisi ini, dirinya meminta kepada Pemerintahan Jokowi untuk minimal mempertahankan kondisi ini, atau bahkan meningkatkan agar mudik semakin mudah dan murah. 

Namun demikian, Mukaromah akan terus memantau mudik Lebaran yang kurang sehari lagi, termasuk memantau arus balik lebaran. Keberhasilan mudik tahun ini, lanjut Politisi yang berasal dari Kedungbanteng Banyumas ini, juga berkat kesadaran masyarakat mematuhi aturan dan imbauan dari Pemerintah dalam melaksanakan mudik.

“Lebih rapi, lebih sistematis artinya dalam banyak hal itu menujukan perbaikan yang sangat positif. Baik pelayanan di jalan. Kemudian juga keterlibatan masyarakat, sehingga sangat teratur, sangat rapi, sehingga pada H-2 ini tidak terdengar adanya kemacetan panjang,” kata Mukaromah di Ajibarang. 

Sementara itu, pada H- 2 Lebaran di ruas jalur utama mudik yang melintas di Banyumas relatif lancar. Bila dibandingkan pada hari yang sama di tahun sebelumnya. 

Pantuan RRI Kendaraan pemudik yang terhambat diantaranya di ruas Kelapa Gading-Jatilawang yang terjadi Rabu pagi dan Menganti-Rawalo yang terjadi Rabu petang. (RA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00