• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Senator Bengkulu Minta Pemda Antisipasi Pembagian Zakat Secara Besar-Besaran

13 June
18:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti berharap, Pemerintah Daerah agar dapat mengantisipasi adanya pembagian zakat yang dilakukan secara besar-besaran di lapangan terbuka menjelang lebaran Idul Fitri 2018.Mengingathal itu penting untuk mencegah gesekan antara para penerima zakat yang dapat mengundang kegaduhan dan keributan antara sesama.

“Warga masyarakat Bengkulu diimbau untuk membayar zakat melalui lembaga yang memang memiliki kredibilitas dalam mengelola zakat seperti Layanan Zakat, Infak, dan Sedekah-Lazis.Bahkan jika perlu antarkan langsung kepada penerima, akan jauh lebih tertib, aman, dan kondusif. Apalagi, sudah banyak daerah yang berakhir tragis ketika ada pembagian zakat dilakukan secara terbuka,” ujarnya, Rabu, (13/6/2018).

Di samping itu Senator termuda Indonesia ini juga meminta, masyarakat untuk tidak asal dalam memberikan sedekah kepada pengemis musiman yang kerap muncul di jalanan atau di objek-objek wisata.

Lantaranbiasanya mereka hanya memanfaatkan rasa kepedulian masyarakat untuk berbagi yang meningkat saat Ramadan dan lebaran.

“Kami sarankan akan lebih bermanfaat bila ketika menyalurkan derma secara tepat. Sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya bagi si penerima,” tandas Riri. (rep/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00