• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Pemudik Diminta Manfaatkan Ruas Arteri Pantura Menuju Cirebon

13 June
14:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cikampek : Kemacetan di beberapa titik di Jalan tol Jakarta-Cikampek dan tol Cikopo-Palimanan, membuat pengemudi harus menghabiskan waktu lebih lama di jalan untuk menuju Kampung halamannya.

Ada pemudik yang menghabiskan waktu 12 jam lebih dari tempat asalnya di Jakarta dan belum juga sampai ke tempat tujuannya. Seperti yang diakui oleh Iwan (45), pemudik asal Jakarta Selatan tujuan Kuningan Jawa Barat, ketika ditemui RRI, tengah terjebak kemacetan di tol Cipali kilometer 73.

Dia berangkat dari rumahnya pukul 22.00 WIB malam Selasa kemarin dan pada pukul 10.30 WIB siang tadi, Rabu (13/6/2018), baru sampai tol Cipali kilometer 73.

"Macet parahnya di Cikarang Utama tadi, sampai sini macet lagi. Biar enggak ngantuk, sempat beberapa kali istirahat di rest area. Di Jakarta juga sudah macet dari semalam," kata Iwan yang mudik bersama keluarganya menggunakan minibus, Rabu (13/6/2018).

Dinas Perhubungan Jawa Barat, menghimbau pemudik yang ingin terbebas kemacetan di ruas tol untuk bisa juga memanfaatkan ruas jalan arteri Cikampek menuju jalur Pantai Utara Jawa atau Pantura. Pemudik bisa keluar tol Cikampek, untuk menuju Pantura.

"Hal ini mengingat semakin padatnya kondisi jalan tol, dan relatif lancarnya ruas arteri sejak Jalan Raya Cikampek, Jalan Raya Patok Beusi hingga wilayah Indramayu dan Cirebon," ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik. (Erikh/Evie).

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Evie

    Redaktur RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00