• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Jabar Razia Pedagang Asongan di Tol Cipali

13 June
13:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cikampek : Puluhan personel Kepolisian Polda Jawa Barat dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat, diterjunkan untuk melakukan razia pedagang asongan disekitar tol Cikopo-Palimanan (Cipali). 

Razia ini dilakukan, untuk mengantisipasi kemacetan semakin bertambah parah, karena banyak pemudik yang berhenti untuk membeli makanan ataupun minuman disekitar kilometer 73.

Kemacetan di ruas tol Cipali menurut Kapolda Jawa Barat Irjen (Polisi) Agung Budi Maryoto, terjadi akibat tingginya volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. 

Kemacetan ini juga terjadi akibat banyaknya kendaraan yang masuk ke rest area atau tempat peristirahatan tol Cipali kilometer 86.

"Selain upaya penertiban pedagang asongan yang berjualan di dalam jalan tol, Polda Jawa Barat juga memasang traffic cone, untuk menghindari adanya pemudik yang zig-zag (berpindah-pindah jalur)," ujar Kapolda Jabar di Posko Terpadu Cikopo Cikampek Purwakarta Jawa Barat, Rabu (13/6/2018).

Pedagang asongan yang terjaring razia tidak dikenakan sanksi apapun, mereka hanya dihimbau untuk keluar dari area tol dan diminta menjual dagangannya di ruas jalan arteri. 

Kapolda Jawa Barat Irjen (Polisi) Agung Budi Maryoto menambahkan, untuk mencairkan kepadatan kendaraan di ruas tol, personel kepolisian juga sudah turun ke rest area kilometer 86 Cipali, guna meminta pemudik tidak berlama-lama beristirahat dan bergantian dengan pemudik lainnya.

"Kepadatan terjadi di rest area, karena sejak kilometer 90 Cipali, kendaraan yang mengarah ke Cirebon sudah berjalan cukup lancar," katanya. (Erikh/Evie).

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Evie

    Redaktur RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00