• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Berbagai Macam Menu Olahan Daging Bebek Sambut Para Pemudik di Bangkalan

12 June
11:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan: Para pemudik yang sudah tiba di kampung halamannya di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, setelah melintasi jembatan Nasional Suramadu yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur, tentunya kurang Afdal sudah setahun bahkan lebih setahun ada di perantuan jika tidak mencicipi berbagai menu olahan daging bebek di kabupaten Bangkalan.
 
Pusat wisata kuliner dangan berbagai macam menu olahan diging bebek, di kabupaten paling ujung barat pulau Madura, tepatnya ada di jalan Raya Ketengan, Kecamatan Burneh, -+ memakan waktu 20 menit dari jembatan tol Suramadu ke arah kota Bangkalan.

Pemilik RM Ole Olang Bangkalan Lela Trisnawati menuturkan, menu bebek di RM Ole Olang ada 8 varian, namun yang menjadi andalan adalah soto bebek dan bebek cetar. 

"Kalau ke RM Ole Olang bisa pesta bebek puas-puasin, meskipun super pedas tidak bikin mules, aman buat yang lagi mudik dijamin perut tidak akan mules," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Lela menambahkan, rahasia resep racikan bumbunya merupakan warisan dari leluhur nenek moyang, sehingga rasanya pas dan mantap dilidah.

"Selama bulan puasa RM Ole Olang menawarkan paket buka puasa bersama, salah satunya dengan harga 1 paket Rp450 ribu bisa di makan dengan 10 orang lebih," ujarnya.

Bagi para pemudik setelah sampai dikampung halamannya yang ingin menikmati buka puasa bersama dengan menu bermacam olah bebek  khususnya yang ada di Bangkalan bisa di agendakan bersama kluarganya, untuk mendatangi tempat wisata kuliner di sepanjang jalan raya ketengan, Kecamaran Burneh.

Sejumlah rumah makan menyediakan berbagai macam olahan menu daging bebek, seperti bebek sinjay, soto bebek, bebek cetar, bebek songkem dan bebek bengal serta berbagai menu olahan daging bebek lainnya. (MU/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00