• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Mahasiswi Indonesia di Kairo Meninggal Dunia Usai Ditabrak Saat Turun Bus

10 June
07:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kairo: Mahasiswi Indonesia, Fatimah Darsan Abdul Malik (23) meninggal dunia, akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi di kawasan Hay Sabi, Kairo, Mesir Sabtu (9/6/2018) malam waktu setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Fatimah, tertabrak mobil sesaat setelah turun dari bus tidak jauh dari Masjid Ibadurrahman.

Mahasiswi Al Azhar Kairo Jurusan Syariah ini tidak sadarkan diri setelah ditabrak dari belakang oleh sedan berwarna abu-abu yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Korban kemudian dilarikan ke RS Ta'min Sihhiy-Rab'ah namun karena luka yang cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia.

Sekjen PPMI Mesir, Ardy Manda Putra, membenarkan informasi kecelakaan yang menimpa anggotanya. Peristiwa ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian lokal. Sampai berita ini diturunkan, pihak PPMI Mesir bersama KBRI Kairo masih berada di Kantor Polisi guna memberikan informasi dan menngantar saksi untuk keterangan lebih lanjut.

"Saat ini, kami masih mengantar saksi untuk terlibat. Kami belum bisa berbicara lebih jauh takutnya salah informasi," ujar Ardy kepada RRI tak lama usai kejadian.

Sementara pihak KBRI Kairo saat dikonfirmasi mengaku masih belum dapat memberikan keterangan resmi. Pihak KBRI menjanjikan akan memberikan keterangan segera, setelah menghimpun semua data dan informasi yang diperlukan. 

"Pihak KBRI sudah turun untuk menindaklanjuti. Sementara itu yang bisa kami sampaikan. Perkembangan selanjutnya akan kami kabarkan segera," terang Pensosbud KBRI Kairo, Arum Primasty saat saat dikonfirmasi.

Jenazah Fatimah saat ini masih berada di RS. Pengurusan untuk pemulangan jenazah ke Indonesia hingga saat ini masih belum dapat konfirmasi. (RA / Evie)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00