• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Angkasa Pura Biak Teken Mou dengan Kejari Numfor

7 June
21:34 2018
0 Votes (0)

KBRN ,Biak: PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Biak,Papua melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan  Kejaksaan Negeri Numfor dalam penanganan masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan Kesepakatan bersama (MOU) tersebut berlangsung di ruang rapat Angkasa Pura Biak dihadiri GM PT.Angkasa Pura I Biak Djon Herry,Kajari Numfor Sigid JP, para Kasi di Kejari Numfor, Pimpinan Avsec,Kapospol Udara, dan perwakilan Maskapai Penerbangan.

“MOU ini penting bagi kami  selaku pengelola bandara Biak, yang membutuhkan pemahaman tentang aspek hukum seperti jika berhubungan dengan pihak asing terkait kontrak, perlu dipahami dengan jelas,juga kerjasama dengan pihak manapun, jadi ini kaitannya dengan bantuan hukum,pertimbangan hukum dan tindakan hukum,”ujar GM PT.Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak Djon Herry di Biak,Kamis (7/6/2018). 

“Program kami agar para staff Angkasa Pura Biak akan mendapatkan ilmu yang diberikan oleh pihak Kejari melalui “Class Room”yang dimulai usai Lebaran, dengan jangka waktu selama setahun,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Numfor Sigid JP mengatakan kerjasama dengan pihak pengelola bandara, telah dilakukan pula di  pusat, untuk terciptanya kesamaan visi dan sinergitas. “Ada tiga yang kami upayakan bersama Angkasa Pura Biak, yaitu pertama aspek hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, yang kedua yaitu tentang penanganan pemindahan tahanan atau juga terpidana, dan yang ke tiga memberikan materi atau pemahaman semua aspek hukum,baik itu hukum perdata,hukum acaranya, hukum pidana, dan lainnya, jadi Kejaksaan itu tidak hanya tentang hukum pidana,”kata Sigid JP

“Kami siap memberikan materi yang disesuaikan dari bagian tugas dan fungsi yang ada di Angkasa Pura Biak,”pungkasnya. (OP/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Jubir KPK: Pemda di Malang Raya Tak Serius Cegah Korupsi

00:00:00 / 00:00:00