• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Peduli Palestina, Fakultas Pariwisata UMSB Jaring Dana Lewat Pemutaran Film Surau dan Silek

3 June
22:29 2018
2 Votes (5)

KBRN, Bukittinggi: Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) melalui Fakultas Pariwisata, bekerjasama dengan Mahakarya Picture, kembali akan memutarkan film Surau dan Silek di Bukittinggi. Penayangannya, akan dimulai tanggal 4 hingga 8 Juni 2018, di Auditorium Pustaka Bung Hatta, setiap pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB.

Dekan Fakultas Pariwisata UMSB Abdi menjelaskan, nonton bareng film surau dan silek ini, merupakan salah satu bagian dari program Wonderful Ramadhan 1439 Hijriyah, dalam bentuk Charity for Palestina. Tema kegiatan pedui Palestina ini, dikemas melalui pengumpulan donasi dalam bentuk non bareng.

"Ini salah satu upaya kita membantu Palestina. Dimana banyak bantuan yang dibutuhkan saudara kita di sana. Untuk itu, melalui program Wonderful Ramadhan 1439 Hijiryah ini, kita angkat salah satu kegiatannya yaitu Charity for Palestina. Disamping ada beberapa kegiatan sosial lainnya," terangnya, Minggu (3/6/2018).

Menurut Abdi, pemutaran film yang viral sejak beberapa tahun terakhir ini, juga merupakan hasil kerjasama dengan Mahakarya Picture.Dimana, nantinya, seluruh hasil penjualan tiket masuk selama lima hari pemutaran film itu, 100 persen akan didonasikan untuk Palestina.

"Alhamdulillah, Arief Malin Mudo, sang Sutradara film Surau dan Silek ini, juga telah mewaqafkan hasil karya nya untuk program kita ini. Pemutaran film nya tidak dibayar atau non comersil. Sehingga hasil penjualan tiket nantinya, 100 persen benar-benar kita donasikan untuk Palestina," jelasnya.

Sementara itu Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mendukung penuh kegiatan ini. Dimana, selain dapat menjadi bahan pelajaran untuk pelajar dan masyarakat terkait isi filmnya, juga menjadi momentum untuk berbagi bersama dengan saudara di Palestina.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi Melfi Abra menyatakan, bahwa pihaknyaturut mengimbau kepada pelajar dan tenaga pendidik serta masyarakat dan pengunjung Bukittinggi, untuk ikut nonton bareng film surau dan silek ini. 

“Banyak pelajaran yang dapat diambil dari film ini, terkait masalah sosial dan budaya kita Minangkabau. Namun yang terpenting momen pertunjukan amalnya untuk donasi bagi saudara kita di Palestina," ulasnya.

Tiket nonton bareng film surau dan silek untuk Palestina ini, dapat dibeli di kampus Fakultas Pariwisata UMSB, Jalan By Pass, Aur Kuning. Tiket siswa / pelajar Rp 10.000,. Untuk mahasiswa Rp 20.000,- dan tiket untuk umum Rp 25.000,-. (YPA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Jubir KPK: Pemda di Malang Raya Tak Serius Cegah Korupsi

00:00:00 / 00:00:00