• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Iwan Samurai Binaraga Sumbar Wakili Indonesia Kejuaraan Asia Oceania 2018

25 May
13:31 2018
2 Votes (3)

KBRN, Padang : Atlit Binaraga Sumatera Barat, Iwan Samurai dipercaya membela Indonesia pada kejuaraan  Asia Oceania di Kamboja, akhir Juni mendatang. Pada kejuaraan tersebut bersama seorang binaraga lainnya asal Sulawesi Utara, Iwan Samurai akan turun di kelas 70 Kilogram Putra.

Terkait pemanggilan dirinya tersebut, Iwan Samurai mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan PB. PABBSI yang terus memberikan perhatian kepada atlit-atlit di daerah. Dengan kepercayaan tersebut dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan Indonesia pada ajang tersebut, sekaligus untuk meningkatkan prestasi dimana pada ajang yang sama di Korea tahun lalu Iwan Samurai hanya mampu merebut medali perunggu.

“Ya saya berharap di kamboja nanti, prestasi saya dapat meningkat, kalau di Korea lalu saya hanya mampu meraih perunggu, di Kamboja target saya adalah medali emas ,“ ujar Iwan Samurai, Jumat (25/5/2018 ).

Iwan Samurai mengungkapkan  dari berbagai pengalaman selama mengikuti berbagai kejuaraan baik di Tingkat Nasional bahkan Internasional  dirinya optimis akan mampu bersaing dengan atlit dari negara asia lainnya.

Terlebih bagi Sumatera Barat, hal itu membuktikan pembinaan cabor Binaraga Sumatera Barat tidak kalah dibanding daerah lain seperti Jawa Barat dan  Jawa Timur .

Untuk mewujutkan prestasi diajang tersebut, Iwan Samurai, peraih medali emas bagi kontingen Sumatera Barat di arena PON Jabar lalu secara kontiniu terus  melakukan latihan rutin, meski saat ini dalam kondisi berpuasa. Baginya latihan merupakan keharusan, serta tidak harus menunggu persiapan mengikuti sebuah kejuaraan. (IS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00