• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

63.000 Warga Kendal terima Program BPNT

24 May
11:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Dinas Sosial Kabupaten Kendal melakukan Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Patebon, Kendal. Program yang telah dilakukan sejak Tahun lalu di 44 Kota saat ini akan dilakukan perluasan di tingkat Kabupaten.

Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden Panji Ruky menjelaskan pada launching BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan  penerima akan mendapat besaran uang non tunai senilai Rp 110 ribu/bulan.

Dijelaskan penerimaan akan dilakukan setiap tanggal 25 melalui Bank dengan wujud Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang fungsinya sama dengan ATM, Program ini juga merupakan progam sebelumnya yang bernama Rastra dan di ganti menjadi BPNT.

Sementara Panji Ruky mengatakan bahwa BPNT tidak dapat ditarik tunai, melainkan hanya dapat digunakan untuk berbelanja Beras dan Telur di Toko yang telah ditunjuk.

“Jadi kalau dulu diberikan beras sekarang langsung diberikan uang dengan dikirim ke rekening bank. Jadi ini secara non tunai dan bisa dibelanjakan, namun tidak bisa ditarik tunai, hanya bisa dibelanjakan beras dan telur” Jelas Panji Ruky, Kamis (24/5/2018).

Sementara untuk data keseluruhan terkait warga penerima BPNT di Kendal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal Kuncahyadi mengatakan terdapat 63 ribu keluarga miskin dan untuk toko yang telah bekerjasama baru terdata 84 di 20 Kecamatan.

Launching pembagian KKS langsung dipimpin oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, ia berpesan agar bantuan ini dapat bermanfaat terutama seperti tujuan dari porgram ini adalah untuk meningkatkan konsumsi nutrisi bagi keluarga tidak mampu.(AK/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00