• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tujuh Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan

20 May
09:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Secara bertahap Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) memakamkan jenazah terduga teroris yang tewas dalam kasus bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo. 

Sebanyak tujuh jenazah, hari ini, Minggu (20/5/2018) dimakamkan di salah satu tempat pemakaman umum di Sidoarjo. Pemamakan diambil alih Kepolisian, setelah prosea identifikasi selesai, namun pihak keluarga tidak segera mengambil. 

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Budi Hariyadi mengatakan, dengan dimakamkannya 7 jenazah terduga teroris tersebut, sehingga sisa 3 jenazah terduga teroris san  jenazah 1 korban.

"Tiga pelaku, satu korban. Yang Arjuna dan Ngagel, dua," jelasnya singkat. 

Diakui nya, masih ada tiga jenazah pelaku dan 1 jenazah korban yang masih belum diserahkan atau dimakamkan, karena masih dalam proses identifikasi, diantaranya adalah pencocokan tes DNA. 

"Kita masih menunggu hasil tes DNA saja, karena harus di cocokkan. Semuanya laki laki, mudah mudahan hari ini selesai," paparnya. 

7 jenazah pelaku tersebut antara lain, 4 pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya yakni Tri Murtiono, Tri Ernawati, Mohammad Dari Satri, dan Mohammad Dafa Amin. Dan 3 pelaku bom bunuh diri GKI Diponegoro, yakni Puji Kuswati, Fashila Sari dan Famela Rizqita. 

Tiga jenazah pelaku lainnya yang belum dimakamkan adalah, Dita Oepriarto, Yusuf Fadil, dan Firman Halim. 

Sedangkan sebelumnya, Jumat (18/5/2018) tiga jenazah juga sudah dimakamkan, yakni korban meledaknya bom Rusunawa Wonocolo, masing masing Anton Ferdianto, Sari Puspitasari, dan anaknya Hilya Aulia Rahman. (Anik/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00