• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Kotak Hitam Pesawat yang Jatuh di Kuba Telah Ditemukan

20 May
08:22 2018
1 Votes (5)

KBRN, Havana : Kotak hitam pesawat Boeing 737-200 milik maskapai pemerintah Kuba yang jatuh dan menewaskan 110 orang, telah ditemukan dalam kondisi yang baik.

"Kami juga akan mendapat kotak hitam yang lain dalam beberapa jam ke depan," kata Menteri Transportasi Kuba Adel Yzquierdo, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (19/5/2018).

Dua kotak hitam berisi rekaman suara di kokpit pesawat dan rekaman data penerbangan, akan menjadi kunci dari penyebab utama kecelakaan pesawat.

Kotak hitam yang ditemukan telah diserahkan kepada tim penyidik.

Pesawat Boeing beserta awaknya dari Meksiko disewakan dari perusahaan Global Air di Meksiko, ke perusahaan penerbangan Kuba Cubana de Aviacion.

Pesawat berusia 39 tahun itu diklaim telah melewati pemeriksaan keamanan pada November tahun lalu.

Otoritas penerbangan sipil Meksiko turut mengirim tim ahli ke Kuba untuk membantu para pejabat mengetahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Boeing juga menawarkan bantuan teknis jika diperlukan.

Penerbangan DMJ 0972 tujuan Kota Holguin di timur Kuba,  jatuh di area persawahan di sekitar Santiago de las Vegas pada Jumat (18/5/2018), pukul 12.08 waktu setempat.

Sebanyak tiga orang dilaporkan selamat dalam kecelakaan, dan kini sedang menjalani perawatan. Ketiganya berada dalam kondisi kritis. (AFP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00