• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Chelsea Juara Piala FA usai Tundukkan MU lewat Penalti Hazard

20 May
04:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Chelsea berhasil memboyong Piala FA seusai menaklukkan Manchester United (MU) dengan skor 1-0 berkat gol penalti Eden Hazard pada laga final di Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Bagi Chelsea, keberhasilan di Piala FA bisa menjadi jawaban atas kegagalan pasukan Antonio Conte itu menembus posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Sebaliknya, ini merupakan kekalahan pertama bagi pelatih MU, Jose Mourinho, pada laga final kompetisi domestik di Inggris setelah memenangkan lima gelar domestik termasuk saat membawa Chelsea juara Piala FA 2006-2007.

Gol kemenangan Chelsea dicetak Eden Hazard melalui titik putih menyusul pelanggaran Jones pada menit 22, yang berupaya menghalau pergerakan Hazard saat menerima umpan Fabregas.

Gol itu merupakan penalti pertama yang terjadi dalam pertandingan waktu norman di Piala FA setelah gol Ruud van Nistelrooy saat MU melawan Millwall pada 2004.

MU mulai bangkit di babak kedua ditandai dengan lebih atraktifnya permainan Rashford dan Ashley Young, kendati tidak menghasilkan peluang emas.

Penampilan kiper Chelsea, Courtois, juga turut membantu terciptanya kemenangan ini karena mampu menghentikan peluang-peluang membahayakan dari Rashford dan Valencia.

Sedangkan sepakan Nemanja Matic pada pertengahan babak kedua juga melebar.

Melalui teknologi video, wasit menganulir gol MU yang dicetak Sanchez yang sudah offside saat menyambar bola hasil sundulan Jones.

Jose Mourinho yang terlihat sibuk memberikan instruksi dari tepi lapangan memasukkan Lukaku dan Martial menggantikan Rashford dan Lingard.

Martial kemudian mengirimkan umpan kepada Pogba yang lolos dari kawalan Giroud yang terpeleset, namun tidak juga menghasilkan gol pada menit 82. Tiga menit kemudian, sepakan keras Sanchez juga tidak akurat.

Pada menit tambahan, Chelsea mulai mengendurkan tempo permainan yang membuat MU semakin frustasi dalam memburu bola. Skor 1-0 pun berhasil dipertahankan The Blues hingga akhir laga, demikian Skysport.

Susunan pemain:

Chelsea: 
Courtois, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses, Kante, Fabregas, Bakayoko, Alonso, Hazard, Giroud.
Cadangan: Caballero, Zappacosta, Chalobah, Barkley, Pedro, Willian, Morata

MU: De Gea, Valencia, Young, Smalling, Jones, Matic, Herrera, Pogba, Lingard, Sanchez, Rashford.
Cadangan: Romero, Bailly, Darmian, Mata, McTominay, Lukaku, Martial. (Ant/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00