• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Begini Pengamanan di Piala Dunia 2018 Rusia

19 May
11:28 2018
0 Votes (0)

KBRN,Jakarta : Piala Dunia 2018 di Rusia akan berlangsung pada 14 Juni-15 Juli mendatang. Para pecinta sepakbola di Indonesia tentu sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan, baik melalui layar kaca di rumah ataupun dalam acara nonton bareng (nobar) di berbagai tempat.

"PestaBola benar-benar ingin memanjakan fans sepakbola di Indonesia. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik untuk menikmati Piala Dunia 2018," ujar Executive Vice President PT PestaBola Indonesia, Glen Stidolph dalam wawancara dengan Pro3 RRI di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Untuk itu, PestaBola hadir sebagai wadah bagi komunitas penggila sepakbola yang akan menyelenggarakan program sertifikasi Public Exhibition Piala Dunia 2018 dengan kampanye bertajuk "PestaBola di Sini!". PestaBola menyepakati ketentuan FIFA untuk menjalani segala perijinan, baik dari publikasi, sponsor, penayangan maupun pemberitaan.

Sementara itu dari segi kemanan di Rusia tidak terlepas dari ancaman-ancaman yang muncul jelang Piala Dunia 2018, FIFA sebagai penyelenggara Piala Dunia masih yakin pesta bola di Rusia itu akan berlangsung aman.

"Sejauh ini keamanan untuk Piala Dunia 2018 sangat diperhatikan, FIFA memberikan kepercayaan kepada otoritas pihak keamanan Rusia dan panitia pelaksana lokal," ungkap Glen.

Tentu saja, FIFA juga telah menghubungi seluruh pihak yang bersangkutan untuk melakukan tindakan pencegahan baik kepada otoritas nasional maupun internasional. Kesuksesan penyelenggaraan Piala Konfederasi dari segi keamanan juga membuat otoritas keamanan Rusia meyakini penyelenggaraan Piala Dunia 2018 juga akan berlangsung aman.

Penerapan Identitas Suporter dalam rangka meningkatkan keamanan dan mencegah potensi kerusuhan, kepolisian Rusia telah menguji coba sistem Fan ID atau identitas setiap penonton pada Piala Konfederasi dan akan digunakan saat Piala Dunia.

"Sistem tersebut akan mengidentifikasi setiap orang yang masuk dalam stadion, Penjagaan keamanan di sekitar stadion dan tempat-tempat strategis lainnya akan menjadi prioritas," ucap dia. (Rsp/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00