• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Ramadhan di Korea, WNI Diminta Sebarkan Perdamaian

18 May
08:30 2018
2 Votes (5)

KBRN, Seoul: Duta Besar Indonesia di Korea Selatan, Umar Hadi  kembali mengingatkan masyarakat Indonesia di Korea untuk menyambut Ramadhan tahun ini dengan terus menjaga perdamaian dan keberagaman.

Dalam sambutan acara buka bersama di Wisma Kedutaan, Umar menjelaskan bahwa peristiwa terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Indonesia tidak boleh menjadi alasan perpecahan bangsa.  

“Sehubungan dengan kejadian di tanah air, serangan terror dan lainnya, camkan bahwa meskipun kita berkabung tetapi Indonesia tetap tegar berdiri,” jelas Umar,  Kamis (17/5/18) malam.

“Tidak ada pengaruhnya, tidak berarti kita takut, semua berjalan seperti biasa. Semua acara nasional dan internasional kita jalankan sesuai jadwal, termasuk rencana kunjungan Presiden Indonesia ke Korea Selatan, insyallah pada bulan Juli tetap berjalan. Tidak ada alasan untuk kendor bekerja,” lanjutnya.

Pihaknya,  juga menyampaikan agar masyarakat Indonesia di Korea turut menyebarkan semangat anti terorisme dan perdamaian.

“Kita tidak boleh membiarkan teroris menghancurkan wilayah Indonesia. Tolong dicamkan dan disampaikan ke mitra masing-masing,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dubes Umar Hadi juga menyampaikan agenda KBRI selama bulan Ramadhan, termasuk acara buka bersama setiap hari Sabtu dan open house saat perayaan Idul Fitri.

"Saya ingatkan sejak tahun lalu KBRI Seoul terbuka, semua orang Indonesia punya hak untuk datang ke sini. Selama bulan Ramadhan, tradisi buka puasa untuk mengundanga masyarakat dan perayaan Idul Fitri, nanti kita kembali open house,” tutupnya. (AT/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00