• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Tahun Ini Talaud Utus 7 Jamaah Calon Haji

17 May
08:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Talaud :  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, mulai mempersiapkan berbagai kelengkapan jamaah haji,  baik administrasi, kesehatan dan hal lainnya yang akan diberangkatkan ke tanah suci,   bulan Agustus 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama, Yahya Wahidin Pasiak, M.Si melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kantor Kementerian Agama  Kepulauan Talaud, Hj. Patmawati, S, Ag.

Dijelaskan ada beberapa tahapan yang wajib diikuti para Jamaah sebelum berangkat ke tanah suci.

“Perlu diperhatikan beberapa Tahapan yang harus diikuti Para Jamaah, diantaranya adalah dokumen atau buku Haji yang didalamnya sudah ada dokumen kesehatan dan lain-lain. Dahulu menggunakan buku biasa, untuk sekarang sudah menggunakan barcode untuk mempermudah para Jamaah. Itu harus dipersiapkan. Mereka juga wajib melunasi Ongkos naik haji,"ujar Patmawati

Lanjut kata Patamawati, jamaah calon haji telah  mengikuti tahapan-tahapan lain,  seperti General check up, pemeriksaan kimia darah ke Laboratorium dan pemberian Vaksinasi di Manado.

“Ibadah Haji itu adalah ibadah fisik, maka penting untuk menjaga kesehatan. Walaupun punya uang,  tetapi kesehatan kita menurun semuanya tidak berarti apa-apa. Jaga kesehatan dan tingkatkan silaturahmi,”jelasnya, Kamis (17/5/2018).

Adapun jatah atau   kuota Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Talaud tahun ini,   berjumlah  sama dengan tahun 2017 lalu, yakni 7 orang. Sementara untuk tahun 2016 berjumlah 13 orang.

Sebanyak 7 JCH ( Jamaah Calon Haji) tahun ini,  terdiri dari  5 Jamaah yang berasal dari Kecamatan Melonguane dan 2 Jamaah lagi berasal dari Kecamatan Lirung. ( (Robert T/Evie).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00