• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Wakapolri Pimpin Pemakaman Ipda Auzar, Korban Teror di Riau

16 May
18:03 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Wakapolri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin memimpin pemakaman Inspektur Dua (Ipda) Auzar, yang meninggal dunia dalam penyerangan Mapolda Riau oleh orang yang diduga teroris, Rabu (16/5/2018) pagi.

Ia tewas tertabrak mobil pelaku yang berusaha melarikan diri. Pemakaman dilaksanakan, Rabu (16/5/2018) perang di TPU Mayang Sari.

Saat prosesi pemakaman, terungkap bahwa Auzar memiliki hubungan yang erat dengan Wakapolri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin. Auzar pernah menjadi orang dekat Syafruddin selama 25 tahun.

Ipda Auzar merupakan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang juga dikenal sebagai sosok religius. Bahkan, sebelum meninggal ditabrak mobil yang dikendarai teroris, korban diketahui baru saja melaksanakan shalat Dhuha.

Almarhum Ipda Auzar, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mayang Sari Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Tangis keluarga tak terbendung saat almarhum Ipda Auzar dimasukkan ke dalam liang lahat.
Pemakaman Ipda Auzar disaksikan langsung oleh Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin, Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, dan Kapolda Riau Irjenpol Nandang. Di samping itu, terlihat juga keluarga, jajaran personil kepolisian Polda Riau, serta masyarakat yang ikut mengantar kepergian Ipda Auzar.

Hingga berita ini diturunkan, suasana TPU Mayang Sari masih ramai oleh berbagai pihak yang ikut mengantar kepergian Ipda Auzar. (TS/SY/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00