• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hindari Paham Radikal, Wawasan Kebangsaan Perlu Ditingkatkan

14 May
14:17 2018
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Untuk mencegah masuknya paham radikalisme melalui doktrin dari orang orang yang tak bertanggung jawab, maka wawasan kebangsaan harus di tingkatkan.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Palangkaraya Januminro di Kantornya, Senin (14/5/2018).

Lebih jauh dijelaskan, poin yang paling penting dari wawasan kebangsaan dapat diwujudkan melalui sikap cinta terhadap tanah air, menghargai perbedaan, dan suka menolong terhadap sesama manusia, dengan semakin banyaknya kegiatan positif yang dilakukan generasi muda, maka akan mempersempit ruang gerak pembuat teror.

Meskipun kita sebagai warga negara Indonesia memiliki perbedaan, namun jangan dijadikan sebagai persoalan serius, akan tetapi perbedaan yang muncul harus dikelola dengan baik, agar tidak terjadi perpecahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya kesbangpol dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda, dapat dilakukan melalui kegiatan panggung suara kebangsaan yang rutin di selenggarakan tiap minggu, bersama dengan pemerintah kota Palangkaraya, Porpri, Tni, dan BNN, pihaknya secara bergantian memberikan materi terkait pentingnya memiliki wawasan kebangsaan.

Sementara itu, acara panggung kebangsaan dilakukan setiap minggu di bundaranbesar bersamaan dengan car free day, dengan menampilkan berbagai macama kegiatan kesenian yang melibatkan seluruh komunitas yang ada di palangkaraya. (eds/WDA)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00