• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Samsul Arif Pimpin Barito Putera Kandaskan PSIS Semarang 4-1

12 May
22:31 2018
2 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Barito Putera berhasil meraih 3 poin saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Sabtu (12/5/2018). Dalam pertandingan tersebut Laskar antasari unggul 4-1.

Jalannya pertandingan, berlangsung menarik sejak kick off babak pertama dimulai. Tuan rumah yang turun dengan formasi menyerang 4-3-3 langsung mengambil iniatif serangan. Barito pun unggul lebih dulu lewat gol Samsul Arif pada menit ke-9.

Arif tak menyia-nyiakan umpan matang Douglas Packer dengan melesakkan bola lewat tendangan keras kaki kanannya. PSIS yang coba mengejar ketertinggalan, namun selalu gagal mencetak. Barito pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas PSIS.

Memasuki babak ke-2 Syamsul Arif kembali beraksi. Berawal dari umpan Paulo Sitanggang, Samsul sukses mengecoh kiper PSIS, Jandia Eka Putra pada menit ke 46. Barito pun menggadakan  keunggulan menjadi 2-0. 
PSIS semakin terpuruk setelah Petar Planic menjebol gawang sendiri pada menit 57. 

Tertinggal tiga gol, Vincenzo Annese selaku juru taktik PSIS pun mencoba mengubah strategi. Bayu Nugroho masuk menggantikan Muhamad Yunus pada menit 58. Strategi ini terbukti ampuh usai PSIS memperkecil ketinggalan lewat gol Ibrahim Conteh pada menit 61.

Namun kelengahan di menit akhir justru membuat PSIS kembali kebobolan. Pada masa perpanjangan waktu, Rizky Ripora melengkapi kemenangan Barito usai tendangannya gagal ditahan Jandia Eka. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 4-1 untuk kemenangan Barito tidak berubah.

Samsul Arif Munip usai pertandingan mengatakan, dirinya bersyukur mampu menyudahi puasa gol yang dialaminya selama memperkuat barito putera musim ini. 

"Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol di pertandingan ini. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memotivasi saya, memberikan semangat kepada saya, saya pikir saya berada di tim yang tepat," ungkapnya. (AR/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00