• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dirut TVRI Helmi Yahya: TVRI Tidak Boleh Dipisahkan dari Asian Games

8 May
17:12 2018
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta: 15 ribu atlet dan official dari 42 Negara akan bertarung di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   TVRI , Sebagai, salah satu media partner Asian Games,  akan bekerja All out mensukseskan multi event empat tahunan itu.

Hal itu disampaikam Direktur Utama LPP TVRI, helmy Yahya, pada pembukaan Konferensi ABU Sports Group & Associated Meeting, Selasa ( 8/5/2018) di Hotel Sultan Jakarta.

"Saya dapat mengatakan bahwa TVRI tidak boleh dipisahkan dari Asian Games. Berdasarkan sejarah, TVRI adalah acara 4 Asian Games yang diadakan di Jakarta. TVRI mengudara pada 24 Agustus 1962 untuk upacara pembukaan Asian Games,” ujarnya.

“Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno mendirikan TVRI untuk mendukung Asian Games pada tahun 1962. Kami lebih dari siap untuk kesempatan ini. Kami memiliki kru, satu set lengkap peralatan, dan kami menyiapkan jadwal pertunjukan untuk setiap permainan dengan cara yang fleksibel, jangkauan jaringan di Indonesia yang dibuktikan oleh kepemilikan 378 pemancar, 65 dari mereka adalah broacast digital melalui sistem terestrial," jelasnya.

Dihadapan, anggota peserta ABU Sport Group Conference, Helmy Yahya mengatakan, TVRI mendapat lisensi cakupan nasional dari EMTEK Group yang memiliki hak siaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Helmy Yahya berharap, ABU digunakan untuk menjadi referensi bagi kami-negara-negara berkembang untuk mendapatkan hak siar untuk banyak acara olahraga dengan harga terjangkau.

"Saya berharap ABU akan kembali memainkan peran bagi anggotanya, untuk mendapatkan lebih banyak hak dan membagikannya di antara negara-negara anggota ABU. Siaran multi-acara seperti Olimpiade Musim Dingin dan Musim Panas Asia dan banyak lagi," pungkasnya.

Selain delegasi anggota IBU, hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal ABU Dr Javad Mottaghi. (RRF/KRY/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00