• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Bangka Galakkan 'SSB' Pantau Kamtibmas dan Bina Spiritual Masyarakat

17 April
10:22 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Guna memantau situasi kamtibmas, program Shalat Shubuh Berjamaah (SSB) ke masjid-masjid menjadi langkah persuasif arah pembinaan mental spiritual untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka.

"Program SSB diharapkan mendapatkan masukan dari warga masyarakat, agar situasi keamanan dan ketertiban di daerah ini lebih kondusif, terutama menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 28 Juni 2018," kata Waka Polres Bangka Kompol M. Ridwan Rajadewa, S.IK, ketika kultum SSB di Masjid Al Ittihaad Sungailiat, Selasa (17/4/2018)

Menurut Waka Polres Bangka M. Ridwan melalui program SSB ini mengajak umat muslim agar menjadi 'Pejuang Shalat Shubuh' dalam rangka memakmurkan masjid.

"Program SSB di Masjid Al-Ittihaad diharapkan dapat dilangsungkan secara periodik dan membuka ruang dialog guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya terkait kamtibmas," harap Waka Polres Bangka.

M. Ridwan juga mengajak jamaah untuk mendoakan saudara-saudara muslimin di seluruh dunia, terutama di Suriah yang saat ini tengah berkecamuk perang, supaya semua terhindar dari keburukan yang lebih dahsyat. Apalagi perang itu mulai menggunakan senjata kimia yang sangat berbahaya yang dapat mengancam kelangsungan hidup umat manusia di dunia. (Remdan/LG/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00